Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
creativeherbal.over-blog.com

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Tahi Lalat Gatal

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Tahi Lalat Gatal

 

Pengertian Tahi Lalat

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Tahi Lalat Gatal_ Tahi lalat merupakan bintik kecil yang berwarna cokelat atau berwarna agak kehitaman di atas permukaan kulit yang terbentuk dari pengelompokan sel-sel penghasil zat warna kulit yang bernama melanosit. Selain berwarna cokelat atau agak gelap, warna tahi lalat juga ada yang sama persis dengan warna kulit. Bentuknya juga ada yang bulat, oval, menonjol, atau juga datar. Tekstur permukaan dari tahi lalat juga bervariasi, ada yang halus atau kasar, bahkan beberapa di antaranya ada juga yang ditumbuhi bulu.

 

 

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Tahi Lalat Gatal_ Orang-orang yang berkulit lebih terang biasanya akan memiliki tahi lalat lebih banyak daripada mereka yang berkulit lebih gelap. Sebagian besar tahi lalat mulai tumbuh selama 30 tahun pertama kehidupan seseorang dan sebagian lainnya sudah ada sejak lahir.

 

Jika anggota keluarga kamu ada yang memiliki tahi lalat pada bagian tubuhnya, maka kamu sebagai keturunannya juga berpotensi untuk mengalami hal yang serupa. Selain itu, jika kamu sering terpapar dengan sinar matahari, kamu akan lebih mudah untuk memiliki tahi lalat pada tubuh kamu.

 

Dalam kehidupan seseorang, tampilan atau jumlah tahi lalat bisa saja berubah. Salah satu penyebab terjadinya hal ini adalah faktor dari perubahan hormon. Contohnya adalah jumlah tahi lalat yang meningkat saat usia remaja dan tahi lalat yang menghilang ketika seseorang memasuki usia 40 tahun ke atas. Pada wanita hamil, warna tahi lalat akan cenderung berubah menjadi lebih gelap dari sebelumnya.

 

Tahi lalat pada umumnya bisa muncul pada siapa saja dan dimana saja. Keberadaan tahi lalat selama ini hanya dianggap sebagai penanda pada sebagian orang dan bukan suatu kondisi yang membahayakan. Tahi lalat dapat dibedakan berdasarkan warna, bentuk dan ukuran. Namun jika tahi lalat tiba-tiba muncul dan disertai dengan rasa gatal dan atau nyeri, perlu diwaspadai karena bisa jadi merupakan salah satu tanda awal kanker kulit.

 

Tahi lalat normal

 

 

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Tahi Lalat Gatal Tahi lalat tanda lahir normal biasanya berwarna merata — nuansa kecokelatan, biru-keabuan (Mongolian spot), noda kemerahan (salmon patches), keunguan (hemangioma), hitam legam. Orang-orang berkulit atau rambut gelap cenderung memiliki tahi lalat yang berwarna lebih gelap daripada mereka yang berkulit putih atau rambut pirang.

 

Tahi lalat dapat menyatu rata dengan kulit atau timbul terangkat, bahkan bisa disertai pertumbuhan rambut. Bentuknya bisa bulat sempurna atau oval. Tanda lahir normal umumnya berdiameter kurang dari 6 milimeter (selebar penghapus di ujung pensil).

 

Beberapa tanda lahir dapat hadir begitu Anda lahir, tetapi kebanyakan muncul selama masa kanak-kanak atau dewasa awal. Setelah tahi lalat berkembang, mereka akan biasanya tetap memiliki ukuran, bentuk, dan warna yang sama selama bertahun-tahun.

 

Beberapa tahi lalat mungkin menggelap (saat hamil), bertambah (selama masa remaja), atau memudar (di usia lanjut: 40-50 tahun ke atas) sebagai respon terhadap hormon. Pada saat Anda mencapai usia dewasa, Anda mungkin memiliki 10 buah atau lebih tanda lahir pada tubuh Anda.

 

Tahi lalat tanda kanker kulit

 

 

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Tahi Lalat Gatal_  Tanda peringatan yang paling penting dari melanoma adalah tahi lalat yang baru muncul pada kulit (pasca remaja awal).

 

Melanoma, salah satu bentuk kanker kulit paling mematikan, mungkin berawal sebagai tahi lalat datar dan lama kelamaan membesar. Pada kasus yang jarang, kondisi kulit itu mungkin tidak berpigmen.

 

Pedoman “ABCDE” adalah cara lain yang bisa memudahkan Anda membedakan mana-mana saja yang merupakan tanda klasik dari melanoma. Jika Anda memiliki salah satu tanda-tanda peringatan di bawah ini, segera beri tahu dokter untuk mendapatkan diagnosis yang tepat.

 

A) untuk Asymmetry (Asimetri)

 

Tahi lalat normal memiliki bentuk simetris sempurna, di mana salah satu pinggirannya akan cocok dengan sisi yang satunya. Tanda lahir yang dicurigai sebagai gejala kanker kulit akan memiliki ketidakcocokan dalam ukuran dan bentuk. Hal ini diakibatkan karena sel pada salah satu sisinya bertumbuh lebih cepat daripada yang lain. Sel kanker akan cenderung berkembang lebih cepat daripada sel normal, dan dalam pola yang tidak beraturan.

 

B) untuk Border (Pinggiran)

 

Tepian tanda lahir normal akan memiliki batasan yang terdefinisi, terpisah jelas mana warna kulit Anda berakhir dan di mana pigmentasi warna akibat tahi lalat dimulai.

 

Jika pinggiran tanda lahir tampak kabur — seperti seseorang yang mewarnai di luar garis — hal ini bisa menjadi pertanda kanker. Tepian yang compang-camping atau buram juga diakibatkan oleh pertumbuhan sel kanker yang tidak terkendali.

 

C) untuk Color (Warna)

 

Selama warnanya tetap solid, sama rata di segala sisi, tahi lalat Anda termasuk normal dan tidak perlu dikhawatirkan. Tetapi, jika Anda melihat adanya beragam corak warna dalam satu wilayah tahi lalat, tanda lahir Anda bisa bersifat kanker.

 

Melanoma akan berbentuk seperti bercak yang memiliki corak nuansa berbeda dari  satu famili warna. Misalnya, di tengah berwarna merah muda yang berangsur menggelap kemerahan di pinggirannya, atau kebalikannya (tahi lalat berwarna merah saja atau pink saja termasuk normal). Atau, tahi lalat kanker dapat menunjukkan bercak warna yang berbeda sama sekali di satu tempat, misalnya merah, putih, keabuan dalam satu tahi lalat.

 

D) untuk Diameter

 

Tanda lahir yang normal akan berukuran tetap sama sepanjang waktu. Sebuah tahi lalat yang bertumbuh membesar tiba-tiba, lebih besar dari 6 mm, dapat mengindikasikan masalah. Namun demikian, melanoma juga kadang ditemukan dalam ukuran yang lebih kecil dari yang seharusnya.

 

E) untuk Evolving (Perubahan)

 

Perubahan merupakan pertanda buruk ketika membicarakan soal tanda lahir. Tahi lalat berubah warna, ukuran, bentuk sehingga terlihat sangat berbeda dibandingkan dari semua tahi lalat lain pada kulit Anda mengindikasikan bahwa inilah waktunya Anda untuk memeriksakan diri ke dokter.

 

Penting pula untuk melakukan pemeriksaan kulit mandiri secara teratur untuk mengawasi tanda lahir yang mengalami pertumbuhan atau perubahan warna atau bentuk yang mencurigakan.

 

Di luar pedoman ABCDE, perhatikan pula setiap perbedaan lain yang mungkin tampak pada tanda lahir Anda — seperti kemerahan, bersisik, berdarah, keluar nanah, pembengkakan di luar tepian tahi lalat, sensasi gatal, nyeri, atau sakit saat disentuh.

 

Selain itu, perhatikan tiga karakteristik di bawah ini:

 

Ada lebih dari 100 tahi lalat di tubuh Anda

Kebanyakan berukuran lebih dari 8 mm

Kebanyakan berbentuk atipikal

 

Jika Anda memiliki tiga karakteristik tahi lalat ini, disebut “classic atypical mole syndrome”, Anda berada pada risiko tinggi untuk mengembangkan melanoma. Peluang Anda akan meningkat dramatis jika Anda tidak hanya memiliki sindrom ini, namun juga memiliki anggota keluarga dekat (tingkat satu atau dua) yang mengidap melanoma. Sementara tanda lahir atipikal seringnya timbul pada masa anak-anak, mereka dapat muncul di setiap saat kehidupan pada orang dengan kondisi ini.

 

Pencegahan Tahi Lalat

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Tahi Lalat GatalMencegah lebih murah daripada mengobati. Apabila Anda memiliki banyak tahi lalat, hindarilah terpapar oleh sinar matahari secara berlebihan. Waspadai sinar matahari antara pukul 11.00 hingga 15.00. Jika diharuskan untuk keluar rumah, bawalah payung untuk melindungi diri dan selalu kenakan krim tabir surya.

 

 

 

Jika merasa khawatir dengan tahi lalat yang baru muncul atau melihat adanya perubahan pada kondisi tahi lalat lama, misalnya warna dan tepiannya yang tidak merata, ukurannya yang membesar, atau terasa gatal, segera temui dokter untuk menjalani tes guna mengantisipasi risiko yang lebih serius.

 

Penyebab Tahi Lalat

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Tahi Lalat Gatal Tahi lalat terjadi akibat melanosit (sel yang memproduksi pigmen kulit) berkumpul di satu lokasi. Hal ini menyebabkan melanin (pigmen kulit) di daerah tersebut menjadi lebih banyak sehingga warna kulitnya berbeda dengan kulit sekitarnya. Pada sebagian besar kasus tahi lalat, berlebihnya jumlah melanosit tersebut merupakan bawaan lahir.

 

 

Bila menemukan tahi lalat, yang paling penting adalah dapat membedakan apakah tahi lalat tersebut merupakan tahi lalat biasa atau tanda kanker kulit. Pertanyaan berikut ini diperlukan untuk membedakannya:

 

·        Apakah tahi lalat disertai gejala nyeri, gatal, atau sensasi terbakar?

·        Apakah warna dan bentuk tahi lalat tidak merata?

·        Apakah tahi lalat terlihat membesar dengan cepat?

·        Apakah tahi lalat berdarah terus menerus?

·        Apakah tahi lalat terlihat memerah dan bengkak?

 

 

Bila ada salah satu pertanyaan yang dijawab “ya”, maka ada kemungkinan tahi lalat tersebut merupakan tanda kanker kulit. Untuk memastikannya, dokter akan melakukan biopsi dengan cara mengangkat tahi lalat dan melihatnya di bawah mikroskop.

Sementara itu, bila semua pertanyaan tersebut dijawab “tidak”, maka tidak perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena tahi lalat tersebut aman.

 

 

 

Obat Untuk Menghikangkan Tahi Lalat dan Kutil

 

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Tahi Lalat Gatal_ Kini De Nature Indonesia mempunyai Obat Penghilang Tahi Lalat Dan Kutil yaitu dengan menggunakan salep plus dan antipiloma yang berguna untuk merontokan serta menghilangkan tahi lalat dan kutil dengan alami.

 

 

Obat kami sudah mempunyai izin dari BPOM dan MUI sehingga aman dan yang lebih sepesailnya lagi karena terbuat dari herbal sehingga tanpa efek samping.

 

Kenggulan Membeli Produk De Nature :

 

• Respon Cepat

• Pengiriman Cepat

• Harga Terjangkau

• Stok Selalu Tersedia

• Tidak Perlu Ke Dokter

• Tidak Perlu Opersai

 

 

Untuk Pemesnan Dan Konsultasi Hubungi No

 

 

Demikian info yang bisa sampaikan mengenai Obat Penghilang Tahi Lalat Dan Kutil jika ada kekurangan tulisan dan info yang salah, saya mohon maaf. Terimakasihh.


Like&Comment...!!

 
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post